Dukung Kanim Tangerang Raih WBBM, Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Beri Penguatan

7 Agustus 2020

Tangerang (07/08/2020) - Para pejabat struktural dan pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang mengikuti Penguatan Reformasi Birokrasi oleh Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM, Drs Nugroho, Bc.I.P., M.Si

Kepala Kantor Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Felucia Sengky Ratna, mengawali acara dengan memberikan pemaparan tentang Pembangunan ZI di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang.

Mengawali tahun 2020, pada bulan Januari Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang telah melaksanakan Pencanangan Zona Integritas yang dihadiri dan disaksikan oleh instansi terkait antara lain Kejaksaan, Kepolisian, Pengadilan, Sekretaris Daerah maupun instansi lainnya.

Kemudian dilanjutkan dengan pengumpulan data dukung dalam rangka pengusulan Satuan Kerja berpredikat WBBM. 

Setelah mengikuti Evaluasi Satuan Kerja Berpredikat WBK dan WBBM, Tim Penilai Internal yang menyatakan bahwa Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang dapat diusulkan ke Tim Penilai Nasional sebagai Satuan Kerja berpredikat menuju WBBM.

Dalam paparannya, Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Kemenkumham menyebutkan beberapa aspek yang harus diperhatikan dalam meraih WBBM, antara lain adalah komitmen pimpinan dan pegawai, internalisasi pembangunan Zona Integritas, fasilitas pelayanan, inovasi kreatif pelayanan, pengumpulan dokumentasi dan penyajian informasi, survey kepada stakeholder, kanal pengaduan, tim kerja yang solid, dan monitoring evaluasi runtin.

Selain itu, diingatkan kepada para pegawai untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan meningkatkan tren positif yang sudah dicapai pada Survei Indeks Kepuasan Masyarakat. Kegiatan ini ditutup dengan kegiatan tanya jawab. Para pegawai antusias menanyakan dan meminta informasi terkait upaya meraih WBBM.

Kembali