Evaluasi Kinerja Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Kumpulkan Seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis di Banten

7 Desember 2022

Rabu (07/12) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Tejo Harwanto membuka Rapat Koordinasi Kantor Wilayah TA. 2022 Kementerian Hukum dan HAM Banten dengan mengangkat tema “Evaluasi Tahun 2022 dan Resolusi 2023” yang dihadiri oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis di Banten. Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 07-09 Desember 2022 di Aston Anyer Beach Hotel Jl. Raya Karang Bolong No. KM.139 Karang Suraga Kec. Cinangka, Kabupaten Serang Banten.

Dalam sambutannya ketua pelaksana Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Banten Yusfini menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk melihat kinerja dari masing-masing UPT yang ada di Kanwil Kemenkumham HAM Banten selama tahun 2022 serta melihat resolusi yang akan dilakukan pada tahun 2023. Sehingga harapannya kedepan masing-masing UPT dapat meningkatkan kinerja melalui resolusi yang ingin diwujudkan pada tahun 2023 yang tentu saja dengan pendampingan dari Kanwil Kemenkumham Banten.

Beberapa poin penting juga disebutkan Tejo dalam sambutannya antara lain mengingat tahun 2023 sebagai titik awal tahun politik, maka diminta kepada seluruh Kepala UPT untuk dapat melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan dan anggaran pada periode-periode awal tahun, penuhi dan sukseskan target indikator kinerja Kantor Wilayah yang menjadi tanggung jawab UPT, tingkatkan sense of urgency dan persiapkan rencana kontingensi dalam pencegahan, penanganan dan pemulihan atas peristiwa force majeur (bencana alam, kebakaran, pelarian, kerusuhan, terorisme, dll),  lakukan Analisis dan Evaluasi (Anev) secara berkala (mingguan, bulanan, triwulan) sebagai bentuk pembinaan, pengawasan, dan pengendalian atas pelaksanaan kinerja dan pengelolaan anggaran dengan berorientasi hasil, dan berdampak positif, tingkatkan sinergitas dan kolaborasi secara intens dengan dengan aparat penegakan hukum, forkopimda, Akademisi dan stakeholder guna mendukung pelaksanaan kinerja, tugas dan fungsi Penguatan kompetensi SDM sesuai core value ASN Ber-AKHLAK yaitu ASN yang berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Optimalisasi pelayanan publik dengan berperan aktif melayani kebutuhan masyarakat dan adaptif mengembangkan kemudahan layanan. Nanti dalan Rapat Koordinasi ini masing-masing Kepala UPT akan memberikan paparan terkait Kinerja tahun 2022 dan resolusi tahun 2023. 

Plt. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang Rahmatun Najihah El Hassan menerima DIPA TA 2023 oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten bersama-sama dengan Kepala UPT lain sebagai penanda kegiatan Rapat Koordinasi dimulai.

Kembali

Imigrasi Web Application - Error