Wujudkan ASN Yang Kompeten Melalui Uji Kompetisi

17 November 2021

Tangerang- (17/11/2021) Uji Kompetensi digelar oleh Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang. Namun pelaksanaan kali ini tidak ada kaitannya dengan promosi jabatan para eselon, melainkan untuk mendukung program kerja Corporate University  pegawai di lingkungan Kemenkumham RI Khususnya para pegawainya Kanim Tangerang.

Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), sudah seharusnya mempunyai kemampuan dasar guna menunjang tugas kesehariannya. Acara dibuka oleh Rahmatun Najiha Elhassan selaku Kasubag Tata Usaha Kanim Tangerang. Kompetensi ini berkaitan dengan pengetahuan yang diperlukan dalam pelaksanaan tugas pokok, fungsi, kewenangan dan tanggung jawab yang diamanatkan kepada pegawai. Terdiri dari 25 soal seputar Keimigrasian dan diikuti oleh seluruh pegawai tanpa terkecuali dan dilaksanakan secara transparan.

Ini merupakan kali ke dua Kanim Tangerang mengadakan uji kompetensi setelah sebelumnya diadakan tepat bulan Februari 2021 lalu. Uji kompetensi ini bukan sebagai formalitas semata, namun sebagai penentu untuk menghasilkan pegawai yang berkualitas. (esd,tikim)
 

 
 
 

Kembali