Kanim Tangerang , Semarak Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021

10 November 2021

Memperingati hari pahlawan tiap tahunnya yang jatuh pada tanggal 10 November 2021. Hal ini adalah cara kita sebagai anak bangsa untuk mengenang kembali jasa para pahlawan yang berjuang mempertahankan dan merebut kemerdekaan serta mengusir penjajah dari bumi Indonesia.

Peringatan hari pahlawan tidaklah hanya sekedar ceremonial semata, tapi harus lebih dari itu. Indonesia memiliki generasi muda kaum milenial penerus bangsa yang harus sedari dini ditanamkan nilai-nilai kepahlawanan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Negeri ini mengalami penjajahan yang teramat panjang dan menyakitkan , selama 350 tahun bangsa ini hidup dalam belenggu penjajah, selama itu pula bangsa ini hidup dengan politik adu domba. Sadar akan perjuangan para pahlawannya, seluruh Jajaran Kanim Tangerang dengan penuh sukacita mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati hari pahlawan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Terbukti Pandemi Covid-19 sama sekali tidak mengurangi semangat para pegawai. 

Semangat,tekad dan keyakinan pahlawan harus dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku”.

Pada upacara bendera, Pembina Upacara membacakan Amanat Menteri Sosial, Tri Rismaharini, “hendaknya seluruh rakyat Indonesia merenung atas dedikasi perjuangan pahlawan bangsa, dan berharap sebagai generasi penerus bangsa kita bisa melanjutkan perjuangan untuk negeri ini dengan inovasi dan daya kreasi pada tiap langkahnya”.

Jadilah penerus Bangsa yang bangga pada bangsanya, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. (esd)

 
 

Kembali