Imigrasi Tangerang Siap Dukung Ombudsman Gelar PVL On The Spot (Penerimaan dan Verifikasi Laporan On The Spot)

14 Oktober 2021

 
Mengalami Maladministrasi Pelayanan Publik??
Sampaikan langsung melalui PVL On The Spot.
 

Apa itu MALADMINISTRASI ?
Perilaku atau perbuatan melawan hukum, penyalahgunaan wewenang, yang dilakukan oleh Pelaksana Pelayanan Publik sehingga merugikan masyarakat. Jenis-jenis Maladministrasi seperti : penundaan berlarut, tidak memberikan pelayanan, penyalahgunaan wewenang, permintaan imbalan, penyimpanan prosedur, bertindak tidak layak/ tidak patut, konflik kepentingan, diskriminasi. Maka masyarakat dapat menyampaikan langsung laporannya ke kantor Ombudsman RI atau perwakilan Ombudsman RI di 34 Provinsi.
 
Rabu (14/10/2021) Imigrasi Tangerang menerima kunjungan Tim Ombudsman RI Perwakilan  Provinsi Banten. Kegiatan PVL On The Spot adalah salah satu program inovasi untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan pengaduan terkait Maladministrasi Pelayanan Publik tentunya.
 
Kehadiran Tim PVL Ombudsman disambut baik oleh Kepala Seksi Pengawasan Keimigrasian,  Yudhistira beserta Jajarannya. Diawali dengan meninjau ruang- ruang pelayanan publik untuk pengaduan masyarakat seperti ruang Customer Service  dan Yankomas. Kali ini Tim Ombudsman membuka gerai pengaduan di Kantor Imigrasi Tangerang.
 
Imigrasi Tangerang Sangat mensupport baik kegiatan ini, karena selain bertujuan  untuk meningkatkan jumlah laporan masyarakat dan memudahkan akses penyampaian pengaduan sekaligus mensosialisasikan tugas, fungsi dan kewenangan Ombudsman.
 
Menurut Adam Sutisnawinata selaku Kepala Keasistenan Pemeriksaan Verifikasi Laporan, ini merupakan kali pertama Ombudsman hadir di Imigrasi Tangerang. Dan kegiatan ini berlangsung selama 1 hari disetiap kunjungan.
 
Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan pelayanan berkualitas untuk masyarakat dan dapat memberikan kontribusi yang positif untuk masyarakat khususnya yang menjadi korban Maladministrasi. (evasaridewi,tikim)
 

 

Kembali