Kerja Bakti dan Senam Kumham, Upaya Ciptakan Lingkungan Sehat dan Budaya Bersih

17 September 2021

Langit begitu cerah, terlihat dan terdengar suara riang dan senda gurau para pegawai. Seluruh pegawai sudah berkumpul di lapangan Kanim Tangerang, Jumat (17/09). 

Kegiatan yang dimulai tepat pukul 08.00 pagi ini diawali dengan kerja bakti bersama sesuai dengan pembagian kerja yang telah diinstruksikan  oleh Ibu Nopita selaku Kasi Tikim untuk membersihkan lingkungan disekitar halaman kanim Tangerang. Hal ini juga merupakan bagian penerapan protokol kesehatan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. Secara tidak langsung kegiatan ini juga dapat mendukung pelayanan prima kepada masyarakat.

Situasi Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini membuat setiap orang lebih ekstra menjaga kebersihan dan kebugaran diri. Kebersihan lingkungan dan kebugaran menjadi faktor penting yang tidak boleh dilupakan. Setelah selesai melaksanakan kerja bakti acara dilanjut dengan melakukan senam sehat bersama yang dipimpin oleh instruktur senam melalui zoom meeting. Para pegawai yang sedang melaksanakan WFH pun tanpa terkecuali dengan semangat mengikuti senam bersama secara daring. Perlunya olahraga fisik dalam situasi pandemi seperti sekarang ini seharusnya membuat kita semakin sadar diri untuk terus menjaga kesehatan.

Kegiatan ini bertujuan guna mengingatkan para pegawai agar lebih menjaga kebersihan dan kebugaran, dua hal tersebut merupakan faktor paling penting yang tidak boleh diremehkan. Kegiatan berjalan lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.  (e.sd)


 

Kembali