Mengerti Kebutuhan Masyarakat, Kanim Tangerang Lakukan Uji Coba Aplikasi Layanan Paspor Online

16 September 2021

Imigrasi Tangerang sebagai penyandang predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pastinya akan selalu menjadi Sangat Baik untuk masyarakat , lagi-lagi memberikan inovasi terbaik yang akan semakin memudahkan masyarakat Indonesia dalam pengurusan Paspor. Kamis (16/09).

Kantor Imigrasi kelas I Non TPI Tangerang melakukan Uji Coba Paspor Online , dimana sehari sebelumnya pun telah dilakukan Sosialiasi terlebih dahulu. Aplikasi Paspor Online adalah terobosan terbaru Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi  yang akan memudahkan masyarakat dalam pengurusan Dokumen Keimigrasian Khususnya Paspor, suatu kehormatan Kanim Tangerang terpilih sebagai Pilot Project pelaksanaan uji coba tersebut .

Setelah sebelumnya Imigrasi  mengeluarkan  Layanan Anterin Paspor Online (APAPO). Berbeda dengan APAPO, Aplikasi Layanan Paspor Online tidak hanya sekedar untuk mendapatkan nomor antrian (barcode) saja tetapi para pemohon dapat langsung mengupload atau mengunduh dokumen-dokumen persyaratan pembuatan Paspor dan sekaligus  melakukan pembayaran didepan dengan transfer langsung. Secara sistem pun petugas Imigrasi tidak perlu menginput lagi data pemohon karena secara langsung pemohon sendiri yg melakukan pengisian data di Aplikasi Layanan Paspor Online.

Dengan inovasi ini, diharapkan para pemohon tidak lagi membutuhkan waktu lama dalam pembuatan Paspor. Dengan adanya terobosan yang telah di uji cobakan hari ini diharapkan percepatan pelayanan paspor bisa memangkas panjangnya antrian di Kantor  Imigrasi dan semoga inovasi ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat akan Paspor. (e.sd)  

Kembali