Latihan Kesamaptaan, Wujudkan Petugas Siap dan Sigap di Lapangan

15 September 2021

Guna Menunjang tugas dan fungsi keamanan pada kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Kanim Tangerang melaksanakan Pelatihan Kesamaptaan, tepatnya Rabu (15/09) berlokasi di lapangan parkir Kanim Tangerang. 

Kegiatan ini melibatkan seluruh petugas keamanan dan wajib diikuti tanpa terkecuali. Kanim Tangerang mengundang Pelatih berpengalamam dibidang Kesamaptaan, Bapak Gatot Triasmoro dari BPSDM Kemenkumham. Beliau memberikan wejangan kepada para anggota sebelum memulai latihan, “ selalu jaga kesehatan karena yang tahu kondisi tubuh kita dalam keadaan sehat dan sakit adalah kita sendiri, memang saat ini kita dihadapkan pada situasi sulit yang mengharuskan kita untuk lebih menjaga kesehatan, kita semua pasti berharap bisa kembali hidup secara normal seperti dahulu sebelum pandemi melanda”.

Kegiatan ini mendapat dukungan  dari Kepala Kantor Imigrasi Tangerang, ibu Felucia Sengky Ratna, beliau sangat menyambut baik pelatihan untuk para petugas keamanan. “kita membutuhkan sikap tanggap dari para petugas keamanan untuk mengamankan kantor kita, seorang petugas keamanan harus mampu bersikap profesional dalam melayani masyarakat, layani masyarakat dengan ramah namun tetap kedepankan sikap tegas kita”, demikan pesan Sengky. Pelatihan yang di ikuti sebanyak  14 peserta dan sebelumnya  telah dilaksanakan pelatihan kesamaptaan juga oleh SDM Bank BNI. Dengan mengikuti latihan kesamaptaan , diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta kedisiplinan para petugasnya,  menjadi pribadi yang tanggap , memiliki ketahanan fisik dan mental sehingga dapat mengemban tugas keamanan dengan penuh tanggung jawab.   

(e.sd: tikim)  

 

Kembali