Imigrasi Tangerang Menerima Kunjungan Study Tiru Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) Wilayah II

18 Juni 2021

Tangerang (18/06)  Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang kembali menerima kunjungan Studi Tiru. Kali ini dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah II. Tepatnya Jumat, 18 Juni 2021. Rombongan disambut oleh Tim Zona Integritas Kanim Tangerang. Dipimpin oleh Ibu Rahmatun El Hasan, rombongan memasuki ruang rapat untuk mendapatkan paparan tentang kiat – kiat Kanim Tangerang berhasil meraih predikat WBK – WBBM.

Pada  kesempatanan  ini ibu Rahma menyampaikan inovasi - inovasi apa saja, teroban apa saja, dan strategi apa saja yang telah Kanim Tangerang lakukan untuk memenuhi standard tercapainya WBK dan WBBM. Tentunya semua usaha ini perlu dukungan dan keterlibatan dari semua pegawai disemua level dan bagian.

Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah II merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis BMKG yang telah meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pemberdayaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi pada tahun 2020. Hendro Nugroho sebagai Kepala BMKG Wilayah II yang turut serta dalam Studi Tiru, sangat ingin melanjutkan capaian selanjutnya yaitu mengikuti seleksi predikat Zona Integritas WBBM di tahun 2021. Untuk melaksanakan tahapan tersebut, kami memerlukan referensi dari instansi pemerintah yang telah meraih predikat WBK – WBBM lebih dulu. “Tentunya Kanim Tangerang adalah pilihan kami untuk kami tiru” ujar Hendro Nugroho. Akan sangat menambah wawasan bagi BMKG Wilayah II dalam tahap peraihan predikat WBBM. Seperti yang telah kita ketahui bahwa Kanim Tangerang merupakan salah satu instansi pemerintah yang telah mencapai predikat itu.

Setelah selesai memberikan paparannya, rombongan diajak berkeliling untuk melihat ruang – ruang pelayanan dan inovasi – inovasi nyata yang ada di Kanim Tangerang. Sesi Akhir di tutup dengan foto bersama seluruh Tim Zona Integritas Kanim Tangerang dan BMKG.


Penulis : Eva Saridewi (kanim Tangerang)

 
 
 

Kembali