HARI BHAKTI KE-74 IMIGRASI TANGERANG LAUNCHING 5 INOVASI BERBASIS DIGITALISASI

29 Januari 2024

Tepat pada hari ini, tanggal 26 Januari 2023, insan imigrasi di seluruh Indonesia merayakan hari jadi yang ke – 74 , dengan tema yang diusung kali ini adalah “Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi”.

Kantor imigrasi kelas I Non TPI Tangerang menyelenggarakan Upacara peringatan yang dihadiri oleh seluruh jajaran kantor wilayah kemenkumham Banten dan forkominda. Pejabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, bertindak selaku Inspektur Upacara.

Berkaitan dengan tema yang diusung, 5 inovasi baru berbasis digitalisasi diluncurkan di Kantor Imigrasi kelas I Non TPI Tangerang, yaitu Aplikasi Rampas (Rak Penyimpanan Paspor), IMTA (Imigrasi Melayani Tanpa Datang), ENO ( Early Notification), POYANI RAMAH (BAP Online Layanan Publik Berbasis Ramah Ham), FITUR CHATBOT pada website Kantor Imigrasi Tangerang

Dalam rangka memeriahkan HUT Imigrasi tahun ini, Serangkaian kegiatan telah dilaksanakan kantor Imigrasi Tangerang, diantaranya Pelayanan Paspor Simpatik pada tanggal 06, 13 dan 20 Januari, donor darah, bhakti sosial dan tabur bunga.

PJ. Gubernur menyampaikan apresiasinya kepada imigrasi atas pelayanan yang telah diberikan khususnya kepada masyarakat kota Tangerang “Saya berharap akan lebih banyak lagi inovasi-inovasi berbasis digital guna memudahkan masyarakat mendapat pelayanan”. Disela-sela peringatan HUT Imigrasi ke 74 Pj. Walikota juga turut memberikan paspor gratis bagi pemohon paspor yang berulang tahun tepat di tanggal 26 Januari didampingi oleh Kepala Kantor Imigrasi Tangerang Rakha Sukma Purnama dan jajaran forkominda.

Rangkaian kegiatan HUT Imigrasi akan ditutup dengan dengan partisipasi Imigrasi Tangerang dalam event Imigrasi Run 2024 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Imigrasi di Gelora Bung Karno pada tanggal 28 Januari dan Rapat Evaluasi dan Kosolidasi Nasional Keimigrasian yang akan dilaksanakan pada tanggal 28-30 Januari 2024.  

 

Kembali

Imigrasi Web Application - Error