KANTOR IMIGRASI KELAS I NON TPI TANGERANG RAIH PENGHARGAAN IKPA (INDIKATOR KINERJA PELAKSANAAN ANGGARAN)

24 November 2023

Tangerang (24/11), Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang meraih Skor 95 dan diganjar dengan penilaian “ Sangat Baik “ pada nilai IKPA atau Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran sampai dengan triwulan III Tahun 2023. IKPA atau Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran sendiri adalah indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja kementerian/lembaga. Penyampaian apresiasi dan penghargaan diserahkan oleh KPPN Tangerang melalui surat nomor : S-662/KPN.1102/2023 Tanggal 22 November 2023. 

Penilaian IKPA pada tahun ini dilakukan KPPN Tangerang melalui aplikasi OMSPAN yang mengukur 3 aspek dan 8 indikator (1) Aspek kualitas perencanaan anggaran: Revisi DIPA dan Deviasi Halaman III DIPA; (2) Aspek kualitas pelaksanaan anggaran: Penyerapan Anggaran, Belanja Kontraktual, Penyelesaian Tagihan, Pengelolaan UP dan TUP, dan Dispensasi SPM; serta (3) Aspek kualitas hasil pelaksanaan anggaran: Capaian Output. 

Lebih lanjut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang memberikan apresiasi dan mengungkapkan bahwa dirinya dan jajaran akan selalu memberikan komitmen yang tinggi dalam mengimplementasikan pelaksanaan anggaran sehingga akan terwujud Pelaksanaan Anggaran dan Hasil Pelaksanaan Anggaran yang berkualitas.

“ Penghargaan yang diberikan merupakan suatu bentuk apresiasi dan semoga Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang dapat terus konsisten dalam mengimplementasikan pelaksanaan anggaran ke depannya “.

Penghargaan yang diberikan oleh Kepala KPPN Tangerang, M Chomnur Susanto juga diharapkan dapat terus ditingkatkan dan dapat menjadi acuan bagi satuan kerja lainnya untuk dapat memberikan peningkatan pada IKPA masing – masing.

Narahubung : Humas (08118119000)

Kembali

Imigrasi Web Application - Error