Adopsi Aplikasi SITUMORANG, Inovasi Jebolan Kanim Madiun

22 Juni 2021

Sebagai salah satu upaya Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang dalam meningkatkan mutu tata kelola administrasi khususnya pada bidang pencairan atau realisasi anggaran, Kanim Tangerang mengadopsi inovasi aplikasi Sistem Bantu Monitoring dan Realisasi Anggaran atau SITUMORANG. Bertempat di Ruang  kerja masing-masing pegawai Kanim Tangerang acara dilakukan secara daring pada pukul 09.00 – 10.00 WIB dan diikuti para pegawai pada urusan keuangan.

Aplikasi Sistem Bantu Monitoring dan Realisasi Anggaran atau SITUMORANG merupakan sebuah aplikasi keuangan internal perkantoran. Aplikasi ini bertujuan sebagai sarana untuk memudahkan dalam transparansi dan realisasi anggaran secara tepat dan cepat pada tata kelola administrasi keuangan.

Dalam penjelasannya secara daring ini, Kepala Kantor Imigrasi Madiun, Intji Diqa Pribadi memaparkan beberapa kelebihan dari aplikasi tersebut. Antara lain akan memudahkan dalam koordinasi, penyajian laporan realisasi anggaran, pencairan transaksi dan konfirmasi kelengkapan berkas, perencanaan pencairan dana, serta edukasi penanggung jawab kegiatan tentang akun dan penggunaannya. Selain itu, aplikasi ini berbasis website sehingga dapat diakses oleh user dari mana saja. Lebih lanjut, dijelaskan bahwa aplikasi ini telah mengalami beberapa penyempurnaan serta telah diaplikasikan oleh instansi lain.

Kanim Tangerang sangat mengapresiasi transfer pengetahuan dan saling berbagi ilmu  yang telah diberikan oleh Kanim Madiun.  

Kembali