Pelaksanaan Magang , KKN, PKL dan ORLAP Politeknik Imigrasi Pada Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang

7 Juni 2021

Menindaklanjuti Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI tentang kurikulum program Studi Politeknik Imigrasi, maka Kantor Imigasi Kelas I Non TPI Tangerang memberikan kesempatan kepada Taruna Poltekim untuk dapat melaksanakan Magang, Kuliah Kerja Nyata (KKN), Pelatihan Kerja Lapangan (PKL), dan Orientasi Lapangan (ORLAP) di Kanim Tangerang. Kegiaan latihan kerja yang diikuti oleh Taruna peserta didik di Unit Pelaksanaan Teknis (UPT), ini merupakan salah satu wujud nyata dari Fungsi Keimigrasian.

Pelaksanaan Magang, KKN, PKL dan ORLAP, khususnya di Kantor Imigasi Kelas I Non TPI Tangerang dilaksanakan mulai tanggal 7 Juni 2021 sampai dengan 3 Juli 2021 diseluruh UPT Imigrasi yang telah ditunjuk , khususnya di Kantor Imigrasi Tangerang.

Selama pelaksanaan kegiatan latihan kerja para taruna Poltekim akan mempraktekkan teori pelajaran yang diperoleh para Taruna selama belajar dikelas poltekim. Tujuan diadakannya latihan kerja adalah untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan bagi para Taruna dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Selain itu diharapkan setelah melaksanakan latihan kerja, para Taruna Poltekim dapat memahami tata kehidupan dan kedinasan di lingkungan keimigrasian. Kedepannya akan terbentuk seorang pribadi yang siap, jujur, profesional dan loyal kepada instansi dimanapun ditugaskan.


 (penulis: eva saridewi, humas kanim Tangerang)

 
 
 
 
 

Kembali