Gandeng Bank BNI, Imigrasi Tangerang Lakukan Pelatihan Pelayanan Publik Bagi Seluruh Pegawai

23 Februari 2021

Tangerang, Selasa (23/02) Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang melaksanakan Pelatihan Pelayanan Publik kepada seluruh pegawai yang bekerja sama dengan Divisi Pelayanan PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk wilayah Tangerang. Pelatihan ini dibuka dengan sambutan dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Felucia Sengky Ratna. Maksud dan tujuan dilaksanakannya Pelatihan Pelayanan Publik ini adalah memberikan informasi kepada pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang mengenai perihal yang berkaitan dengan pelayanan publik dalam rangka meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam melayani masyarakat, melalui pelaksanaan pelayanan yang sesuai dengan standar pelayanan yang berlaku.

Pelatihan dilaksanakan di lantai 2 Aula Kanim Tangerang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti tetap menggunakan masker, posisi tempat duduk yang berjarak, dan jumlah peserta yang dibatasi pada ruangan tersebut. Pelatihan ini juga disiarkan melalui aplikasi zoom agar dapat diikuti oleh seluruh pegawai Kanim Tangerang.

Narasumber Pelatihan Pelayanan Publik kali ini adalah Senny Teguh Mahesa, Penyelia Pemasaran PT. BNI. Dalam paparannya, Senny Teguh menyampaikan kiat-kiat dalam memberikan pelayanan publik, mulai dari komunikasi non verbal, seperti tata cara berpakaian dan gestur tubuh. Kemudian, para pegawai juga berkesempatan untuk mengikuti sesi tanya jawab dengan narasumber, baik yang hadir langsung maupun secara daring.

Kepala Kantor, Felucia Sengky Ratna berharap, dengan dilaksanakannya pelatihan ini, seluruh pegawai dapat mengimplementasikannya dalam tugas sehari-hari sehingga dapat meningkatkan pelayanan yang profesional dengan tidak mengabaikan aspek sekuritas. Pelatihan Pelayanan Publik ini juga merupakan upaya Kanim Tangerang dalam mempertahankan predikat WBBM yang baru saja diraih. Dimana predikat paling tinggi dalam Pembangunan Zona Integritas (ZI) ini menjadi tanggung jawab baru dan tolak ukur penilaian masyarakat terhadap pelayanan publik di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang. (Tikim)

Kembali