Gandeng Dinkes Tangerang, Swab Test di Lingkungan Kantor Imigrasi Tangerang

1 Oktober 2020

Tangerang (01-10) Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang, telah dilaksanakan PCR Swab Test di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang. Para petugas Dinkes mengenakan APD lengkap dan membawa peralatan swab test. Sebelum pemeriksaan, para petugas Dinkes melakukan wawancara (screening) terhadap pegawai Kantor Imigrasi.

Swab adalah cara untuk memperoleh bahan pemeriksaan ( sampel ) . Swab dilakukan pada nasofaring dan atau orofarings. Pengambilan ini dilakukan dengan cara mengusap rongga nasofarings  dan atau orofarings dengan menggunakan alat seperti  kapas lidi khusus. Adapun PCR adalah singkatan dari polymerase chain reaction. PCR merupakan metode pemeriksaan virus SARS Co-2 dengan mendeteksi DNA virus. Uji ini akan  didapatkan hasil apakah seseorang positif atau tidak SARS Co-2.

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pelayanan. Seluruh pegawai dan pemohon diwajibkan mengenakan masker saat memasuki lingkungan Kantor Imigrasi. Pengecekan suhu tubuh serta mencuci tangan juga dilakukan sebelum memasuki gedung. Dengan tetap menerapkan jaga jarak, para petugas Kantor Imigrasi tetap memberikan pelayanan sangat baik kepada masyarakat.

Kembali