Kanim Tangerang Gelar Penguatan Reformasi Birokrasi

13 Agustus 2020


Tangerang (13/08) – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Felucia Sengky Ratna, menerima kunjungan dari Plt. Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB, Drs. H. Jufri Rahman, M.Si. Agenda dari kunjungan kali ini adalah sebagai bentuk pendampingan penguatan reformasi birokrasi. Kegiatan diawali dengan Tangerang (13/08) – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Felucia Sengky Ratna, menerima kunjungan dari Plt. Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB, Drs. H. Jufri Rahman, M.Si. Agenda dari kunjungan kali ini adalah sebagai bentuk pendampingan penguatan reformasi birokrasi. k kegiatan diawali dengan pemutaran video Pembangunan ZI Kanim Tangerang. Video tersebut menayangkan proses Kantor Imigrasi Tangerang dalam membangun ZI , seperti pembuatan inovasi-inovasi dalam pelayanan publik. 
 

 
Selanjutnya, Kepala Kantor Imigrasi Tangerang melaporkan dan menjelaskan lebih jauh Pembangunan ZI Kantor Imigrasi Tangerang. 



Dalam paparannya Jufri Rahman menyampaikan bahwa secara umum layanan Kanim Tangerang sudah baik namun tetap ada beberapa hal yang masih  perlu dibenahi, seperti perbanyak informasi terkait predikat wbk yang telah diraih dan ditulis besar, informasi terkait pos pelayanan pengaduan, serta penekanan dalam pengawasan wbk dipastikan sistemnya berjalan. Selain itu, budaya melayani juga perlu ditekankan, karena akan percuma apabila sarana prasarana diperbaiki, namun sikap pegawai tidak berubah dalam hal melayani. Di akhir paparan, Jufri Rahman mengapresiasi inovasi seperti gerai paspor dan layanan jemput bola (eazy passport) karena hal tersebut  memudahkan masyarakat dalam mengurus paspor.
 


Kembali