Kanim Tangerang Mengikuti Apel Pagi Penguatan ASN: Implementasi Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas di Era New Normal

3 Agustus 2020

Tangerang - Memanfaatkan media teleconference, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang mengikuti Apel Pagi Penguatan Aparatur Sipil Negara Kemenkumham Era New Normal dan Pembangunan Zona Integritas bagi 520 Satuan Pembinaan Kinerja Menuju WBK/WBBM Tahun 2020.

Kegiatan apel diawali dengan pembekalan oleh Plt. Deputi Bidang Reformasi Birokrasi,Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan KemenPANRB. Pegawai diingatkan untuk melayani dengan tulus ikhlas. Dalam bertugas pegawai harus murah senyum. Selain itu terdapat tiga kata "emas" yakni, maaf, terima kasih, dan tolong.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pernyataan sikap Tim Pembinaan Kinerja Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM dan seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM sebagai wujud komitmen penguatan pembangunan zona integritas bagi 520 satuan kerja untuk meraih WBK/WBBM di Tahun 2020 ini, dilanjutkan dengan Penyematan Hand Badges satgas penguatan WBK/WBBM kepada Perwakilan Tim Pembinaan Kinerja Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM secara simbolis oleh Menteri Hukum dan HAM.

Menteri Hukum dan HAM memberikan perintah kepada seluruh Tim Kerja melakukan untuk Monitoring dan Evaluasi secara berkala memantau hasil Survey Indeks Persepsi Korupsi (IPK), Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM).  "Hasilnya harus menunjukkan Trend Positif, sehingga pada saat penilaian akhir oleh Tim Penilaian Nasional (TPN) semua kriteria yang dipersyaratkan dapat kita penuhi” jelas Menteri Hukum dan HAM.

Sebelumnya pada tahun 2019, sebanyak 43 Satuan Kerja berhasil mendapatkan predikat Zona Integritas. Pada tahun 2020, Kementerian Hukum dan HAM mengusulkan 520 Satuan Kerja dengan target sebanyak 70% berhasil meraih predikat WBK/WBBM. "Saya ingin agar setiap wilayah menargetkan minimal 70% dari satker yang diusulkan untuk bisa meraih predikat WBK/WBBM pada tahun 2020.'' ucap Menteri Hukum dan HAM.

Kembali