Perkuat Sinergitas Rapat TIMPORA dilaksanakan secara Virtual

23 Juli 2020

Tangerang—Kamis (23/07). Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang melaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) secara virtual melalui aplikasi zoom. Adapun tema yang diangkat pada kegiatan kali ini yaitu tentang "Pembahasan dan Koordinasi Keberadaan Orang Asing di Wilayah Tangerang Kota". 

Kegiatan diawali dengan Pembukaan oleh pembawa acara/moderator, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten R. Andika Dwi Prasetya, Bc.I.P. , sekaligus membuka langsung kegiatan Rapat Koordinasi TIMPORA Tangerang Kota Tahun 2020.

Setelah sambutan, kegiatan pun dilanjutkan dengan paparan oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Banten Erwyn Franz Ramis Wantania, S.H. Dalam paparannya beliau menjelaskan pentingnya koordinasi antar instansi guna optimalisasi pengawasan Orang Asing di wilayah Tangerang Kota yang dikaitkan dengan isu aktual tentang adanya wabah infeksi virus corona (Covid-19). dimana Kantor Imigrasi Kelas I non TPI Tangerang harus lebih berkonsentrasi kepada warga negara asing yang tidak memiliki dokumen keimigrasian dan ijin tinggal yang sah ataupun yang ijin tinggal nya telah melebihi waktu (overstay).  Karena keterbatasan akibat pandemi covid-19 ini sehingga menghambat pelaksanaan pengawasan di lapangan.  

Kegiatan rapat koordinasi via aplikasi zoom yang diadakan di Aula Pertemuan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang  diikuti oleh sejumlah instansi terkait, mulai dari Kepolisian resort metro Tangerang kota, Kesbangpol, Dinas Dukcapil, Kejaksaan Negeri Tangerang, Komando Distrik Militer 0506, dan Pemerintah Daerah se-Kecamatan Tangerang Kota.

Kembali