Pemohon Paspor Apresiasi Pelayanan Pada Kanim Tangerang

13 September 2019

Tangerang, 13 September 2019 – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang yang berada di bawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten terus melakukan perubahan dan pembenahan pada setiap lini pelayanannya. Hal ini sejalan dengan proses pelaksanaan pembangunan Zona Integritas yang sedang dilakukan disini. Pembenahan dan peningkatan layanan tersebut dilakukan pada proses pelayanan  Warga Negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing (WNA).

Peningkatan layanan yang telah dilakukan ini mendapat apresiasi yang baik dari salah seorang pemohon paspor. Menurutnya, improvement yang dilakukan pada Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang telah mengalami peningkatan yang baik. Hal ini dapat dilihat dari proses antrian yang sudah menerapkan sistem online, petugas verifikasi yang cepat dan sigap, serta proses antrian pengambilan paspor yang tidak memakan waktu lama. Selain antrian paspor, sarana dan prasarana pendukung yang ada di kantor pun tak luput dari perhatian. Terdapat ruang bermain anak, suasana kantor yang rapi dan bersih, serta petugas yang aktif membantu pemohon paspor merupakan hal – hal yang dinilai sebagai peningkatan yang luar biasa.

Pelaksanaan komitmen Wilayah Bebas dari Korupsi pun ikut menjadi penilaian. Pelaksanaan komitmen tersebut sudah dilaksanakan dengan baik di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang. Beberapa contohnya adalah sudah tidak ada peredaran uang di kantor dan area parkir gratis merupakan wujud komitmen tersebut. Komitmen dan konsistensi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang terus diwujudkan dalam melakukan inovasi dan perubahan untuk meraih peningkatan pelayanan pada masyarakat.

Kembali