BPS Sambangi Kanim Tangerang Guna Melakukan Survei Terkait Pembangunan ZI

11 September 2019

 

Tangerang – Pelaksanaan pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang terus dilakukan oleh seluruh unsur yang ada. Sebagai proses evaluasi paparan pada agenda Desk Evaluasi Zona Integritas yang dilaksanakan pada 23 Agustus lalu, Kementerian Pembangunan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) telah menunjuk Badan Pusat Statistik (BPS) untuk melakukan survei kepada Unit Pelaksana Teknis yang telah diusulkan terkait pelaksanaan pembangunan Zona Integritas (ZI).

Badan Pusat Statistik sebagai institusi yang ditunjuk oleh Kemenpan-RB telah melaksanakan kunjungannya di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang pada Rabu siang (11/09). Dalam kunjungannya, 4 (empat) orang petugas BPS diterima oleh Taufiq Hidayat selaku Ketua Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas. Pada agenda ini, BPS melakukan survei kepada sejumlah responden penerima layanan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang terkait pembangunan Zona Integritas yang saat ini sedang dilakukan.

Sebelumnya, BPS telah melakukan kunjungan perdananya pada 28 Agustus lalu. Pada pertemuan tersebut dilakukan penilaian beberapa komponen yang ada terkait pembangunan Zona Integritas. Penilaian tersebut antara lain melihat kesiapan terkait transparansi persyaratan dan prosedur, transparansi biaya, kesiapan sarana dan prasarana pendukung, dan jenis layanan yang tersedia.

Nantinya, hasil dari survei ini akan menjadi bahan penilaian Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Di akhir kunjungan, tim BPS dan Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas menyempatkan diri untuk melakukan foto bersama.

Kembali