Pengarahan Pembangunan Zona Integritas oleh Ka. Balitbangkumham

16 Agustus 2019

 

Tangerang – Dalam semangat mengadakan pelayanan yang bersih, melayani, dan bebas dari korupsi, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang mengadakan pengarahan dalam rangka pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Jumat sore (16/8) di Ruang Pelayanan Paspor. Hadir dalam acara ini Kepala Balitbangkumham, Asep Kurnia, yang bertindak sebagai narasumber dan diikuti oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, seluruh pejabat struktural dan pegawai.

Di awal pengarahannya, Asep Kurnia mengajak berdialog dan menanyakan pemahaman WBK dan WBBM kepada pegawai. Pemahaman akan WBK dan WBBM pada seluruh pegawai diperlukan agar pembangunan Zona Integritas di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan ini, Asep Kurnia juga menekankan kepada seluruh pegawai untuk menjauhi pungutan liar (pungli) dan gratifikasi. “Pastikan tidak ada pungli, gratifikasi, atau pungutan lainnya”, tegas Asep. Terdapat 3 unsur kunci kesuksesan dalam pembangunan Zona Integritas. Unsur tersebut adalah Keikhlasan, Komitmen, dan Konsistensi. “Semua harus punya komitmen dalam membangun ZI. Mulai dari kepala kantor hingga ke bawahnya”, tuturnya. Dibutuhkan juga konsistensi dalam pembangunan Zona Integritas. Menurutnya, pelaksanaan Zona Integritas tidak hanya dilaksanakan sekarang saja namun juga secara berkelanjutan. Acara lalu ditutup dengan sesi tanya jawab.

Kembali