Perkuat Koordinasi, Kanim Tangerang Adakan Pertemuan dengan Disnaker se-Tangerang Raya dan Provinsi Banten

11 April 2019

Tangerang – Dalam rangka menyamakan persepsi terkait Tenaga Kerja Asing (TKA), Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang mengadakan pertemuan dengan Dinas Tenaga Kerja se-Tangerang Raya dan Provinsi Banten pada Kamis (11/04) di Ruang Rapat Kantor Imigrasi. Pertemuan ini membahas mengenai koordinasi perizinan bagi Tenaga Kerja Asing yang ada di wilayah Hukum Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang. Hadir pada pertemuan ini Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Herman Lukman, yang didampingi oleh pejabat struktural terkait.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kepala Kantor Imigrasi. Melalui sambutannya, Herman Lukman menyampaikan tujuan dari pertemuan tersebut yaitu untuk menyamakan data dan peraturan TKA dengan pihak terkait dan berdiskusi terkait permasalahan – permasalahan lain yang muncul di lapangan.

Kegiatan lalu dilanjutkan dengan paparan oleh perwakilan Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian. Beberapa paparan yang disampaikan antara lain mengenai IMTA, persyaratan permohonan ITAS untuk TKA, dan alur pemberian notifikasi.

Pertemuan diakhiri dengan sesi diskusi mengenai permasalahan – permasalahan yang muncul serta solusi dari permasalahan tersebut. Diskusi yang diangkat antara lain mengenai permasalahan rangkap jabatan pada perusahaan TKA, sponsor TKA yang tidak sesuai dengan statusnya, perusahaan yang tidak mengajukan IMTA sebelumnya, keabsahan IMTA, dan lain – lain terkait TKA.

Diharapkan dengan pertemuan ini dapat tercipta pemahaman yang lebih baik dan semakin memperkuat koordinasi antar instansi.

 

 

Kembali