Upacara Hari Lahir Pancasila

5 Juni 2017

Tangerang – Kamis, 1 Juni 2017 Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tangerang MT Satiawan memimpin Pelaksanaan Kegiatan Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila. Kegiatan Upacara yang diikuti oleh seluruh staf ini merupakan Upacara yang pertama setelah 71 tahun kemerdekaan Indonesia.

Pada kesempatan ini, MT Satiawan membacakan pidato Presiden RI Joko Widodo, “Kita perlu belajar dari pengalaman buruk negara lain yang dihantui oleh radikalisme, konflik sosial, terorisme, dan perang saudara. Dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, kita bisa terhindar dari masalah tersebut. Kita bisa hidup rukun dan bergotong royong untuk memajukan negeri. Dengan Pancasila, Indonesia adalah harapan dan rujukan masyarakat internasional untuk membangun dunia yang damai, adil, dan makmur di tengah kemajemukan.“

Upacara yang bertemakan “Saya Indonesia, Saya Pancasila” ini meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

#SayaIndonesia #SayaPancasila #PekanPancasila

Kembali