RAPAT DAN OPERASI TIMPORA KOTA TANGERANG 2022

22 Juni 2022

 

 

Tangerang- Rabu (22/06). Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang kembali melaksanakan Kegiatan Rapat dan Operasi Gabungan Pengawasan Orang Asing di Kota Tangerang. Rapat diadakan di Havana Room Lt. PL, Hotel Novotel, Kota Tangerang dan seperti tahun-tahun sebelumnya diikuti oleh instansi - instansi yang tergabung dalam Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kota Tangerang.

Kegiatan diawali dengan laporan dari Plt Kepala Kantor Imigrasi kelas I Non TPI Tangerang, Toto Suryanto, yang menyampaikan bahwa kita harus yakin dan optimis bahwa semua hambatan dan tantangan akan menjadi peluang yang menguatkan kerja sama antar instansi terkait dalam mendukung penegakan hukum khususnya pengawasan terhadap orang asing di wilayah Kota Tangerang.

Berdasarkan data sampai dengan Bulan Juni 2022 total orang asing yang berada di wilayah Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang berjumlah 4.327 orang, yang terdiri dari warga negara China, Korea Selatan, Filipina, India dan Amerika Serikat.

Kepala Divisi keimigrasian, Ujo Sujoto, yang hadir mewakili  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Banten, membuka kegiatan Rapat Operasi Gabungan Pengawasan Orang Asing Kota Tangerang Tahun 2022 ini. Dalam sambutannya beliau menjelaskan pentingnya koordinasi antar instansi guna optimalisasi pengawasan orang asing di wilayah Kota Tangerang dan menjadikan sarana ini untuk saling bertukar informasi dan pengetahuan, memberikan saran dan pertimbangan untuk dapat kita jadikan solusi bersama di dalam menangani permasalahan orang asing.

“Bahwa dengan banyaknya faktor penyebab datangnya orang asing ke Indonesia, tidak hanya membawa dampak positif tetapi juga dampak negatif sehingga di harapkan tidak adanya tumpangan kepentingan. Oleh karena itu dengan adanya operasi gabungan ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan sinergitas di antara instansi terkait.” ujar Ujo.

 

Kembali