PELAYANAN PUBLIK BERBASIS HAM (P2HAM)

22 Juni 2022

Tangerang – Rabu (22/06) Dalam rangka mewujudkan komitmen implementasi Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM), Direktorat Diseminasi dan Penguatan Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan Ham melakukan Kunjungan  kerja ke Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang. 

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pencanangan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) Kanwil Kemenkum HAM Banten, tanggal 2 Juni lalu  yang bertempat di Lapas Kelas I Tangerang dan dihadiri oleh Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi.

Pola pelayanan yang baik dan berbasis HAM, harus diimplementasikan dan dijadikan semangat dalam bekerja sebagai langkah awal dari timbulnya kepercayaan publik kepada instansi pemerintah.

Kegiatan dihadiri oleh Pejabat Struktural, JFT dan JFU Kanim Tangerang. Diawali dengan perkenalan diri dari Kepala Seksi JFT perencanaan muda ibu yuliana dan ibu elvareda beserta Penyusun norma standar prosedur dan kriteria, suganda. Selanjutnya Suganda menjelaskan tentang Pelayanan Publik Berbasis HAM P2HAM dan target realisasinya yang merupakan penyusun norma standar prosedur dan kriteria dan penjelasan mengenai teknis pengisian form survey pemahaman P2HAM.

Kegiatan diakhiri dengan pengisian form survey pemahaman mengenai P2HAM oleh para peserta kegiatan.

 

Kembali