PEMBUKAAN KEGIATAN LATJAPURA 2022

14 Juni 2022

 
Dalam rangka pemantapan kepemimpinan dan kepribadian, praktek pengetahuan teknis keimigrasian, kembali di Tahun 2022 ini  Kegiatan Latihan Kerja Bhumipura (Latjapura) Taruna Politeknik Imigrasi (Poltekim) dilaksanakan. 
 
Latjapura merupakan suatu kegiatan praktik bagi taruna  dengan tujuan mendapatkan pengalaman dari kegiatan tersebut, yang nantinya dapat digunakan untuk pengembangan profesi.
 
Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang menjadi salah satu dari 92 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Keimigrasian di seluruh Indonesia yang ditunjuk dengan menerima 12 peserta magang yang merupakan Taruna Utama/Tingkat 4,  dan 13 orang peserta Latihan Kerja Lapangan yang merupakan Taruna Muda/Tingkat 2.
 
Kegiatan dilaksanakan selama 20 (dua puluh) hari kerja dimulai dari  tanggal 13 juni 2022 dan akan ditutup pada tanggal 08 Juli 2022. Pembukaan kegiatan dilakukan melalui apel dan technical meeting secara daring  diikuti oleh seluruh kepala UPT atau mentor yang ditunjuk, dosen pembina dan seluruh peserta didik. 
 
Wahyu Hidayat, Direktur Politeknik Imigrasi Kemenkumham hadir membuka acara . Harapannya, setelah kegiatan ini berakhir, para taruna tersebut dapat melaksankan tugas di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM dengan baik dan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang siap terjun ke masyarakat dan bekerja secara profesional khususnya dalam bidang keimigrasian. 
 
 
 
 
 

Kembali