Wujudkan Rasa Syukur, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang Laksanakan Kumham Peduli, Kumham Berbagi

29 Juli 2021

Tangerang, Kamis (29/07) Berbagi adalah salah satu cara manusia untuk menunjukkan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh sang pencipta, selain bentuk rasa syukur manusia kepada Tuhan, berbagi juga bisa membentuk jiwa sosial manusia untuk saling peduli terhadap sesama manusia yang lain.

"Kumham Peduli, Kumham Berbagi" sesuai dengan amanat dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H Laoly ini merupakan wujud nyata kepedulian Kemenkumham untuk masyarakat yang tidak mampu di kala pandemi melanda negeri kita.

Imigrasi Tangerang dengan penuh semangat mempersiapkan kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di Tingkat Pusat, Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham seluruh Indonesia ini. Imigrasi Tangerang membagikan paket sembako yang terdiri dari beras, minyak, gula, indomie, snack, vitamin, dan masker serta bentuk lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Adapun kriteria pemberian bantuan sosial ini utama diberikan kepada masyarakat yang terdampak langsung secara ekonomi dan sosial akibat pandemi covid-19 dan pegawai yang terpapar Covid-19.

Dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Banten, Ahmad Firmansyah dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Felucia Sengky Ratna memfokuskan kegiatan bansos ini di dua titik lokasi berbeda namun terdekat yang ada di seputaran kantor, Tim Bansos akan menyambangi wilayah Karawaci dan Cipondoh sebagai lokasi pembagian bansos, dan membentuk dua tim agar pelaksanaan bisa di lakukan secara berbarengan.

“Prioritas penerima bantuan ini adalah masyarakat dan teman-teman pegawai yang terdampak pandemi covid19. Saya berharap semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat dan semoga yang sedang masyarakat yang sedang berjuang melawan virus covid-19 dapat segera sehat dan beraktivitas kembali,” ujar Felucia Sengky.

Tentunya seluruh rangkaian kegiatan ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Indahnya peduli, indahnya berbagi.

 

 

Kembali