Cegah Penyebaran Covid – 19, Swab Antigen Kembali di Kanim Tangerang

22 Juni 2021

Tangerang, Selasa(22/06). Cegah penyebaran Covid – 19, hari ini Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang melakukan test Swab Antigen kepada seluruh pegawai ASN dan PPNPN. Hal ini merupakan upaya optimal untuk pencegahan penyebaran Covid – 19 yang kembali melonjak akhir- akhir ini. Kegiatan ini dilakukan mengingat tugas dan fungsi Kanim Tangerang yang  sebagian besar berinteraksi dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan.

Bekerjasama dengan Rumah Sakit Hermina Tangerang, kegiatan ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Swab antigen merupakan salah satu cara untuk mendeteksi adanya materi genetik atau protein spesifik dari Virus Sars CoV-2. Untuk menjamin keamanannya, pemeriksaan rapid test antigen harus dilakukan oleh tenaga kesehatan yang mempunyai kompetensi, berasal dari fasilitas pelayanan kesehatan serta menggunakan standar operasional yang diyakini tenaga kesehatan.


Tindakan antisipasi ini  merupakan bentuk komitmen  dari Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang untuk terus memberikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh pegawai, PPNPN  serta masyarakat yang melakukan layanan di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang. 
 
“Kegiatan swab antigen ini dilakukan secara periodik dengan tujuan dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19 dan mencegah timbulnya cluster perkantoran” ,demikian ungkap Felucia Sengky Ratna selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang.
 
 
 
 

Kembali