Dukung Pemerintah dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19, Kanim Tangerang Ikuti Vaksinasi di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang

26 Februari 2021

Tangerang, Jumat (26/02) Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Indonesia kini memasuki tahap kedua yang menyasar masyarakat lanjut usia (lansia) dan petugas pelayanan publik, termasuk ASN Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). 



Dalam rangka mendukung pemerintah dalam pencegahan Covid-19 dan meminimalisir penyebaran Covid-19, seluruh Pejabat Pengawas, Pejabat Pelaksana, Jabatan Fungsional Tertentu, Jabatan Fungsional Umum dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) pada Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, ikut serta dalam vaksinasi tahap ini. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Pusat Pemerintah Kota Tangerang (Lobi Depan Al Firdaus) Jl. Satria-Sudirman No.1 Rt.002/001 Sukasari, Tangerang, Banten. 




Sebelum vaksin CoronaVac Biofarma disuntikan, dilakukan screening awal, dimana para pegawai Kanim Tangerang diperiksa kesehatannya terlebih dahulu oleh para petugas medis. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi fisik dan riwayat kesehatan. Namun beberapa pegawai ada yang ditangguhkan pelaksanaan vaksinasinya, karena merupakan penyintas Covid-19 dan atau memiliki tekanan darah tinggi juga alergi obat. 



Salah satu petugas medis Dinkes Tangerang mengatakan bahwa efek samping yang akan ditimbulkan dari pemberian vaksin ini berbeda-beda tergantung dari individunya, ada yang mengantuk juga ada yang merasa pegal diarea tangan. Mereka juga mengingatkan agar jangan sampai lupa untuk melaksanakan pemberian vaksin berikutnya. 



Lewat pemberian vaksinasi ini, masyarakat diharapkan tidak perlu ragu lagi untuk divaksinasi. Karena pemberian vaksinasi merupakan upaya untuk melindungi diri dan orang di sekitar kita. 


Kembali