Gerakan Imigrasi Tangerang Peduli Covid-19

28 Januari 2021

Tangerang, 28/01/21 – Berdasarkan Statistik per 27 Januari 2021 kasus penderita Covid-19 terus meningkat, untuk wilayah Banten terdapat 24.961 kasus, 12.820 sembuh, dan 532 meninggal dunia. Peningkatan kasus secara terus menerus disebabtkan perilaku masyarakat yang masih belum terbiasa dengan tatanan era kenormalan baru. Masih banyak dijumpai masyarakat yang tidak mengenakan masker. Hal ini menjadi keprihatinan tersendiri khususnya Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kota Tangerang yang merupakan Zona Merah.

 

Banyaknya masyarakat yang belum menerapkan Protokol Kesehatan secara optimal menyebabkan Imigrasi Tangerang melakukan gerakan peduli Covid-19 dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-71 dengan membagikan new normal kitberupa masker, sabun cuci tangan, vitamin, dan obat-obatan kepada petugas sampah di Kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing Tangerang, Pasar Babakan, dan beberapa tempat lainnya di wilayah Tangerang.

 

Felucia Sengky Ratna selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang membagikan secara langsung new normal kitdidampingi Pejabat Pengawas, yang langsung memasangkan masker kepada petugas sampah yang dijumpai sebagai wujud mengedukasi masyarakat.

 

Semoga Gerakan Imigrasi Tangerang Peduli Covid-19 ini dapat membawa manfaat sebagai upaya edukasi yang dapat memutuskan mata rantai agar tidak terjadi pembentukan klaster baru. Tentunya harapan, doa, dan ikhtiar semoga pandemi ini segera berlalu. (Tikim)

 

Penulis:

Purwasary, Analis Keimigrasian Ahli Muda

Kembali