Imigrasi Tangerang Turut dalam Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

27 Januari 2021

Tangerang, 27/01/21 – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Felucia Sengky Ratna beserta Pejabat Pengawas, Pejabat Pelaksana, dan ASN Imigrasi Tangerang mengikuti Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual pada Selasa 26 Januari 2021 di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM.

 

Penandatanganan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM antara Menkumham RI, Menpan R/B, Ombudsman RI, serta Penandatanganan Pakta Integritas antara Menkumham R.I dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diikuti oleh jajaran 11 Eselon I, 33 Kantor Wilayah serta Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian dan Pemasyarakatan di seluruh Indonesia melalui telekonferensi.

 

Janji Kinerja Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2021 yangdibacakan Menkumham Yasonna H. Laolybahwa Kami Aparatur Sipil Negara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia berjanji untuk: Pertama, Melaksanakan Perjanjian Kinerja, Target Kinerja, serta Action Plan secara tepat waktu dan tepat sasaran. Kedua, Memberikan Pelayanan Masyarakat dengan sepenuh hati, Menjadi Abdi Masyarakat yang Jujur, Amanah dan Terpercaya. Ketiga, Mengembangkan diri menjadi Aparatur Sipil Negara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang Tangguh, Terampil, Dinamis dan Adaptif melalui Implementasi Corporate University. Keempat, Mengembangkan Sinergitas dan Kolaborasi serta menjadi perekat pemersatu bangsa dalam Bingkai Empat Pilar Kebangsaan. Kelima, Mengoptimalkan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Transformasi Digital dalam bekerja untuk mewujudkan Good Governance. Keenam, Mewujudkan Zona Integritas menuju Satuan Kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

 

Kementerian Hukum dan HAM RI menyelenggarakan kegitatan ini setiap awal tahun yang merupakan wujud komitmen dalam menyelenggarakan tugas dan fungsi sesuai dengan Janji Kinerjadengan PencananganPembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM tetapmenjadi prioritas Kemenkumhammerupakan salah satu cara menata kembali Birokrasi Pemerintahan yang berorientasi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, agar masyarakat merasa dimudahkandengan proses yang cepat dan dilayanai dengan baik. (Tikim)

 

Penulis:

Purwasary, Analis Keimigrasian Ahli Muda

Kembali