Meriahkan Hari Bhakti Imigrasi Ke-71, Imigrasi Tangerang Gratiskan Biaya Paspor Elektronik

27 Januari 2021

Tangerang, 27/01/21 – Masih merupakan rangkaian kegiatan peringatan HBI Ke-71, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang memberikan kejutan kepada pemohon pembuatan paspor pada Selasa 26 Januari 2021 dengan menggratiskan biaya pembuatan paspor elektronik kepada 5 pemohon yang beruntung dengan cara diundi yang bekerja sama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Hal ini tentu saja membuat para pemohon pembuatan paspor terkejut. Bahkan yang ingin membuat paspor biasa sempat ditawarkan oleh petugas untuk mengikuti undian paspor elektronik gratis dengan biaya PNBP sebesar Rp 700 ribu.

 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Felucia Sengky Ratna melaksanakan pengundian setelah selesai mengikuti serangkaian upacara peringatan HBI Ke-71 secara virtual disaksikan Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Banten Kementerian Hukum dan HAM, Ahmad Firmansyah. Pembagian paspor elektronik gratis ini merupakan wujud pelayanan publik sangat baik yang diberikan oleh Imigrasi Tangerang kepada masyarakat. “Kami gratiskan, tidak dipungut biaya sama sekali. Program ini sekaligus memperingati Hari Bhakti Imigrasi Ke-71,” tutur Felucia Sengky.

 

Pelayanan pembuatan paspor dan pengguna jasa keimigrasian masih terlihat sepi dari pengunjung dikarenakan pembatasan akses keluar masuk di area kantor selama masa pandemi Covid-19, serta diberlakukannya dengan ketat Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai virus yang tengah melanda dunia.

 

Tentunya bagi pemenang, Felucia Sengky mengucapkan selamat dan diharapkan pemenang dapat memanfaatkan paspor ini dengan bijak. (Tikim)

 

Penulis:

Purwasary, Analis Keimigrasian Ahli Muda

Kembali