Kumham Peduli, Kumham Berbagi: Imigrasi Tangerang Bagikan Masker di Pasar Babakan

21 Oktober 2020

Imigrasi Tangerang, 21/10/2020 - Menyambut peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang melaksanakan serangkaian kegiatan dan turut berpartisipasi dalam "Kumham Peduli, Kumham Berbagi". Turun langsung Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Felucia Sengky Ratna didampingi oleh pejabat pengawas dan pelaksana untuk membagikan masker kepada para pedagang di Pasar Babakan Kota Tangerang. Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kewajiban memakai masker tertuang dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Penggunaan masker dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 melalui droplet berupa percikan pernafasan melalui udara.

Selain penggunaan masker, Ibu Felucia Sengky menghimbau masyarakat untuk menjaga kebesihan diri, salah satu caranya dengan mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau menggunakan hand sanitizer serta mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga jarak dan mengajak masyarakat untuk bekerja sama mendukung pemerintah dalam mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran dan memberantas Covid-19 agar tidak terbentuk klaster baru.

Penerapan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) juga didukung dengan sistem imun yang prima dengan menerapkan pola hidup yang bersih sehat (PHBS), dengan menkonsumsi vitamin dan berolah raga yang teratur untuk membantu menjaga tubuh agar tetap bugar dan sehat. Kepedulian kita bersama membasmi penyebaran Covid, Indonesia Bangkit!

 

Narahubung:

Ruri (+62 811-8119-000)

 

(ps. Tikim)

Kembali