Semakin produktif, Eazy Passport Imigrasi Tangerang hadir di Alam Sutera

17 September 2020

Tangerang-16/09/20. Di era new normal atau adaptasi kebiasaan baru ini,  pandemi Covid-19 jangan sampai menjadi kendala untuk bekerja produktif. Begitu juga halnya dengan Kanim Tangerang, berkinerja produktif harus dilakukan dengan tetap disiplin menerapkan protokol  kesehatan Covid-19. 

Eazy Passport merupakan salah satu solusi pelayanan paspor di masa pandemi Covid-19. Layanan Eazy Passport ini merupakan program terobosan Direktorat Jenderal Imigrasi terkait peningkatan pelayanan paspor kepada masyarakat. Maka dari itu Kanim Tangerang menindaklanjuti program tersebut dengan menggelarnya di sejumlah daerah, terutama di kawasan wilayah kerja Kanim Tangerang, Banten.

Kali ini eazy passport hadir di Lake Club House Alam Sutera, Jl. Sutera Utama, Pd. Jagung, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten. Tepatnya dilaksanakan di sport club, Kegiatan ini dikoordinir langsung oleh Alam Sutera Resident Community. Mengingat kebutuhan warga alam sutera untuk mengurus paspor baru dan penggantian habis masa berlaku sangat tinggi, layanan eazy passport kemungkinan akan dilaksanakan lebih dari 1 (satu) hari.

Sebanyak 55 berkas permohonan dilayani sejak pukul 09.00 WIB, dimulai dengan register dan verifikasi data saat pemohon sudah hadir ditempat. Para pemohon  sebelumnya juga telah secara kolektif menyerahkan berkas permohonan kepada Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan awal terlebih dahulu dan dipindai, sehingga proses foto dan wawancara menjadi lebih cepat dan singkat. Dengan tetap menerapkan standar pelayanan Protokol kesehatan ketat seperti pengukuran suhu badan, physical distancing, pemakaian masker atau faceshield,dan cuci tangan , kegiatan eazy passport ini berjalan lancar. 

Untuk informasi lebih lanjut terkait Eazy Passport, dapat menghubungi melalui Whatsapp di 0811-811-9000.

Kembali