Eazy Passport Imigrasi Tangerang PASTI Easy, Kini Hadir di Unpam

8 September 2020

Imigrasi Tangerang, 08/09/2020 – Dalam rangka memberikan memberikan pelayanan Sangat Baik kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang terus menerus melebarkan layanannya. Kali ini Eazy Passport hadir pertama kali di sektor pendidikan yakni Universitas Pamulang (Unpam) yang masih berada di wilayah kerja Imigrasi Tangerang. Sebanyak 45 pemohon paspor merupakan sivitas akademika dilayani sejak pukul 10.00 WIB untuk pembuatan paspor baru dan penggantian habis masa berlaku.

 

 

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Darsono selaku Ketua Yayasan Sasmita Jaya, atas layanan yang disediakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang sehingga memudahkan masyarakat khususnya sivitas akademika Unpam dalam memberikan pelayanan permohonan paspor yang cepat, mudah, dan aman di tengah masa pandemi.

 

 

Para pemohon Eazy Passport tampak antusias dan tertib serta diminta untuk melaksanakan prosedur yang diterapkan oleh petugas Imigrasi Tangerang dalam menjalankan Protokol Kesehatan dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan sesuai aturan sebelum memasuki ruang tunggu atau menggunakan hand sanitizer, mengatur jarak antar pemohon (physical distancing) dan kursi pada ruang tunggu, serta jadwal foto dan wawancara juga dibagi menjadi beberapa sesi agar tidak menimbulkan kerumunan.

 

 

Penerapan Protokol kesehatan juga berlaku bagi petugas dan peralatan yang digunakan. Dalam melaksanakan tugas, petugas Imigrasi Tangerang wajib menggunakan masker wajah, face shield, dan handscoenserta membersihkan perangkat dengan cairan disinfektan.

 

 

Tahapan pelayanan permohonan paspor juga dibuat ringkas dan nyaman agar tidak terjadinya penumpukan saat dilakukan pengambilan data biometrik dan wawancara, sehingga pemohon tidak perlu menunggu berlama-lama. Pemohon datang dengan membawa kelengkapan dokumen sesuai persyaratan yang telah difotokopi dan dokumen asli, untuk langsung dipanggil pengambilan data biometrik dan wawancara. Simpledan easybukan? 

 

 

Inovasi ini sangat diminati oleh masyarakat. di tengah masa pandemi COVID-19 Imigrasi Tangerang PASTI produktif. Informasi terkait Eazy Passportdapat diakses masyarakat melalui Whatsapp di 0811 811 9000. 

 

EAZY PASSPORT PASTI EASY ! 

 

(ps, Tikim)

Kembali