Kini Buat Paspor Bisa di Rumah

23 Juli 2020

Tangerang (23/07/20) - Setelah sebelumnya dilaksanakan di instansi pemerintahan, untuk pertama kalinya Eazy Passport hadir melayani di Perumahan Mahkota Simprug, Ciledug. 

Eazy Passport merupakan inovasi terbaru dari sekian banyak layanan keimigrasian yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan paspor kepada masyarakat di masa pandemi COVID-19 ini, sehingga mempermudah masyarakat untuk membuat paspor. Jenis layanan yang tersedia pada Eazy Passport yaitu pembuatan paspor baru dan penggantian paspor. Dimana pemohon juga dapat memilih  untuk memohon paspor biasa atau epassport. Namun demikian, layanan Eazy Passport tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menerapkan physical distancing, baik pemohon maupun petugas yang melayani.  

Ini adalah kali pertama Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang melaksanakan Eazy Passport di perumahan. Pemohon  paspor yang berjumlah 160 pemohon merupakan warga setempat / penghuni Perumahan Mahkota Simprug. Pelayanan Eazy Passport dimulai pada pukul 09.00  WIB dan dijadwalkan berlangsung selama 3 (tiga) hari. Yaitu dimulai dengan register dan verifikasi data saat pemohon sudah hadir ditempat. Sebelumnya, para pemohon  sudah secara kolektif menyerahkan berkas permohonan kepada Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu dan dipindai, sehingga proses foto dan wawancara menjadi lebih cepat dan singkat. 

Untuk informasi lebih lanjut terkait Eazy Passport, dapat menghubungi melalui Whatsapp di 0811-811-9000.

Kembali