Layani Kebutuhan Paspor Darurat, Imigrasi Tangerang Sambangi Rumah Sakit

24 Juni 2020

Tangerang – Dalam rangka menghadirkan pelayanan yang lebih dekat lagi kepada masyarakat, utamanya dalam kebutuhan darurat / emergency, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang pada Rabu (24/06) telah melaksanakan proses pembuatan paspor bagi salah satu pasien di Rumah Sakit bilangan Karawaci, Tangerang yang harus segera dirujuk ke Singapura untuk  pengobatan lebih lanjut.

Dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri yang lengkap untuk memenuhi standar protokol kesehatan, petugas melakukan pengambilan foto dan biometrik dengan mendatangi ruang pasien tersebut. Petugas dilengkapi dengan face shield, masker, sarung tangan latex, hand sanitizer, dan pakaian tertutup dalam menjalankan tugasnya. Tidak lupa dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh pihak Rumah Sakit untuk memastikan kesehatan dari petugas.

Proses foto dan biometrik berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. Pihak keluarga sangat bersyukur dengan adanya pelayanan paspor darurat ini dan menyampaikan apresiasi yang baik kepada pihak Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang karena dapat melakukan proses pembuatan paspor di Rumah Sakit, terutama mengingat kondisi pasien yang sudah tidak memungkinkan.

Dengan memperhatikan arahan dan petunjuk pimpinan Kementerian dan Kanwil Kemenkumham Banten untuk tetap produktif menghadirkan pelayanan keimigrasian secara optimal pada pelayanan normal baru. Selain itu, Pelayanan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang kepada masyarakat dan demi terwujudnya pelayanan berbasis HAM serta mewujudkan pembangunan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang saat ini sedang dirintis.

Kembali