Persiapan Pelayanan Normal Baru, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang Terapkan Protokol Kesehatan dalam Pelayanan

7 Juni 2020

Tangerang - Untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 saat pelayanan normal baru, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang telah melakukan berbagai persiapan. 

Pemasangan sekat akrilik pada loket pelayanan menjadi pembatas antara petugas dengan pemohon. Petugas juga dilengkapi dengan APD seperti masker dan face shield. Untuk kebersihan diri, wastafel dan sabun serta hand sanitizer sudah tersedia dibeberapa titik di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang.

Para petugas dan pemohon juga diminta untuk membawa hand sanitizer, alat tulis, dan peralatan makan sendiri untuk meminimalisir kontak satu dengan yang lainnya.

Disamping itu, protokol kesehatan juga diterapkan dalam pelayanan. Berikut beberapa perubahan yang terapkan:

  1. Seluruh petugas dan pemohon wajib mengenakan masker pada area Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang
  2. Begitu sampai di Kantor Imigrasi, Petugas akan mengarahkan Pemohon untuk mencuci tangan terlebih dahulu selama 20 detik dengan sabun dan air mengalir.
  3. Suhu tubuh akan diukur sebelum masuk ke dalam Kantor Imigrasi. Suhu tubuh diatas 37 derajat Celcius tidak diperkenankan untuk masuk
  4. Tempat duduk pemohon diberi jarak. Bangku yang diberi tanda X tidak boleh diduduki.

Tidak kalah penting, para pemohon dan petugas juga dihimbau untuk memastikan kesehatan dalam kondisi prima saat datang ke Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang.

Kembali