Kakanwil Kemenkumham Banten Kunjungi Kanim Kelas I Non TPI Tangerang sebelum Pelayanan New Normal

2 Juni 2020

Tangerang - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Banten, Bapak R. Andika Dwi Prasetya, Bc.I.P., S.Pd. melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang. Kegiatan diawali dengan laporan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang , Ibu Felucia Sengky Ratna, kepada Kakanwil. Kakanim menyebutkan bahwa social distancing berupa Work From Home masih diberlakukan di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang sampai 4 Juni 2020. Para pegawai yang WFH melaporkan kegiatan kinerja kepada atasan langsung setiap harinya.  Piket pegawai juga masih diberlakukan untuk memastikan pelayanan keimigrasian dapat tetap berjalan walaupun terbatas, yakni dikhususkan kepada kepentingan-kepentingan daruat.

Sebelumnya Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang sempat melakukan penutupan sementara bagi seluruh pelayanan sebagai upaya pencegahan virus COVID-19. Penutupan berlangsung sejak 22 April 2020 – 19 Mei 2020. Namun demikian, pelayanan informasi tetap berjalan dengan menggunakan platform media digital seperti media social, whatsapp, dan website, sehingga masyarakat dapat tetap terhubung dengan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang.

Mempersiapkan untuk pelayanan pada new normal, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang menempatkan sekat akrilik pada loket pelayanan dan menyediakan hand sanitizer guna menjaga kebersihan diri. Nantinya petugas juga akan diperlengkapi dengan APD saat bekerja sehingga meminimalisir persentase penyebaran virus COVID-19.

Kakanwil mengawali sambutan dengan memperkenalkan diri kepada pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang. Kakanwil mengajak setiap UPT untuk saling bekerja sama sehingga satu irama dalam melaksanakan tusi sesuai ketentuan. Untuk mencapai target kinerja di setiap UPT, Kakanwil menyatakan siap membantu, sehingga setiap satker dapat berjalan dengan baik. Apabila setiap satker dapat berjalan dengan baik, maka prestasi akan dituai oleh UPT. Hal ini senada dengan slogan Kanwil Banten, yakni “Banten Prestasi!”

Salah satu prestasi yang sudah diraih oleh Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang adalah predikat WBK. Kakanwil memberikan semangat dan dorongan penuh agar prestasi dapat ditingkatkan dengan sukses meraih predikat WBBM tahun ini.

Kakanwil juga mengapresiasi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang dalam menjaga kebersihan dan kesehatan diri. Protokol kesehatan sudah seharusnya menjadi kebutuhan, bukan hanya SOP. Setiap pemohon dan pegawai yang masuk harus dilakukan pengecekan suhu dan diberikan cairan hand sanitizer. Para Pegawai juga diharapkan untuk mempersiapkan diri dalam melakukan pelayanan pada saat new normal. Pegawai harus mengenakan APD dan menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan.  

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Kakanwil berpesan agar Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang dapat tetap produktif dengan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. 

Kakanwil juga mengingatkan untuk melaporkan masalah yang dihadapi oleh Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang agar Kakanwil dapat hadir sebagai fasilitator yang akan membantu pemecahan masalah tersebut.

Sebagai penutup sambutan, Kakanwil mengajak para pejabat dan pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang untuk sadar BMN dan pengelolaannya agar tidak ada temuan-temuan.

Kembali