Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Hadiri Sertijab Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang

16 September 2019

 

Tangerang, 16 September 2019 – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang pada Senin siang (16/09) di Aula Kantor Imigrasi. Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Imam Suyudi, beserta pejabat pratama di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten dan para tamu undangan lainnya.

Serah terima jabatan dilaksanakan antara Herman Lukman S.H. yang saat ini menjabat sebagai Analis Keimigrasian Ahli Madya digantikan oleh Dodi Karnida Halilintar Atmaja S.H., M.H sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Banten.

Acara diawali dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dan penyerahan Memori Serah Terima Jabatan dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang yang lama kepada Plt. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten. 

Mengawali sambutan, Herman Lukman mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Kanwil Kemenkumham Banten khususnya terkait pembangunan Zona Integritas di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang. Selain itu, ucapan terima kasih juga ditujukan kepada seluruh Pejabat Struktural dan Pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang selama masa jabatan berlangsung.

Dodi Karnida Halilintar Atmaja sebagai Plt. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang mengutip 4 (empat) poin penting pernyataan Menteri Hukum dan HAM yang disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten pada acara Sertijab Kepala Lapas Pemuda Tangerang. Poin tersebut antara lain kecerdasan, energy positif, integritas, dan legacy. Poin – poin tersebut diharapkan dapat terus diamalkan oleh seluruh pegawai di masa depan.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Imam Suyudi. Melalui sambutannya, Imam Suyudi mengucapkan terima kasih kepada atas pembangunan yang telah dirintis dan dilakukan selama masa jabatan berlangsung. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Herman yang telah merintis dan telah meberikan andil baik dalam rangka bagaimana membangunan ZI di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang ini.”, ucap Imam Suyudi.

Herman Lukman telah menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang selama kurang lebih 2 tahun. Beliau dikenal oleh pegawai sebagai sosok yang mengayomi, pekerja keras, dan juga visioner. Hal ini dapat dilihat dari pembangunan yang dilakukan selama beliau menjabat.

Acara kemudian diakhiri dengan proses foto bersama dan pemberian ucapan selamat oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten dan diikuti seluruh peserta upacara.

Kembali