HUT Ke-74 RI, Kementerian Hukum dan HAM Utamakan Peningkatan Kualitas SDM

17 Agustus 2019

 

 

Tangerang – Pada hari ini, tepat tanggal 17 Agustus 2019, seluruh rakyat Indonesia merayakan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia. Genap 74 tahun sudah Indonesia merdeka dari penjajahan. Suasana suka cita dan gembira menyelimuti rakyat Indonesia dalam menyambut HUT Ke-74 RI, tidak terkecuali Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang. Seluruh pegawai memakai pakaian adat daerah Indonesia untuk memeriahkan HUT Ke-74 RI kali ini. Hal ini sesuai dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang melaksanakan Upacara Bendera Peringatan HUT Ke-74 RI yang dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Herman Lukman, dan diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan pegawai kantor. Tema kemerdekaan Republik Indonesia kali ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju”. Herman Lukman, yang bertindak sebagai inspektur upacara, dalam amanatnya menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia. Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM menekankan kesesuaian tema dengan kondisi bangsa saat ini yang sedang mencurahkan semua potensi dan sumber daya menuju Indonesia Emas Tahun 2045. Faktor Sumber Daya Manusia (SDM), menjadi kunci utama berhasilnya sebuah tujuan organisasi.

Kementerian Hukum dan HAM dalam upayanya memajukan Sumber Daya Manusia telah menjadikan pengelolaan ASN Aparatur dan peningkatan kapasitas SDM menjadi prioritas dalam beberapa tahun belakangan ini. Pengelolaan ASN didasari oleh Sistem Merit, yaitu kebijakan dan manajemen ASN yang didasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar tanpa membedakan faktor politik, ras, agama, asal usul, jenis kelamin, maupun kondisi fisik yang kurang sempurna. Upaya – upaya peningkatan SDM juga membutuhkan pengelolaan yang baik. “Dukungan Teknologi Informasi tidak kalah pentingnya dalam rangka peningkatan kompetensi. Telah dikembangkan sesuai dengan dinamika perubahan lingkungan strategis, beberapa aplikasi telah dibangun dan dikembangkan seperti E-Learning, CBHRS, dan aplikasi pendukung lainnya.” kata Herman Luman saat menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM. Menteri Hukum dan HAM menutup sambutannya dengan menegaskan untuk tetap mempertahankan Kemerdekaan Negara Indonesia. Semangat harus tetap ada di setiap langkah perjuangan saat ini dan yang akan datang. “Jayalah Bangsaku! Jayalah Negeriku! Kementerian Hukum dan HAM “PASTI” Berkarya untuk Bangsa dan Negara Indonesia tercinta.” ucap Herman Lukman menutup sambutan Menteri Hukum dan HAM

Pada akhir kegiatan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang menyematkan tanda kehormatan dan menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada pegawai penerima Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia untuk pegawai dengan masa kerja XXX (tiga puluh), XX (dua puluh), dan X (sepuluh) tahun.

Kembali