Imigrasi Tangerang Paparkan Capaian Tindakan Administratif Keimigrasian Periode Januari – Maret 2019

14 Maret 2019

 

Tangerang – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang menggelar konferensi pers terkait Tindakan Administratif Keimigrasian yang dilaksanakan dalam kurun waktu 3 bulan (Januari 2019 – Maret 2019) pada Kamis (14/3) di Ruang Rapat Kanim Tangerang.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Herman Lukman, menyampaikan bahwa dalam kurun waktu 3 bulan Kantor Imigrasi telah berhasil mengamankan 25 Warga Negara Asing (WNA) yang melakukan pelanggaran keimigrasian dan terhadap 25 WNA tersebut telah dikenakan tindakan berupa Deportasi.

“Di Januari kita telah mendeportasi sebanyak 11 orang, di Februari sebanyak 11 orang, kemudian di bulan Maret sebanyak 3 orang,” tutur Herman Lukman. Adapun pelanggaran terbanyak yang dilakukan adalah penyalahgunaan izin tinggal dengan jenis kebangsaan terbanyak melakukan pelanggaran adalah Bangladesh, Nigeria, dan Srilanka.

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang berkomitmen untuk terus melakukan penegakan hukum dan pengawasan terhadap orang asing yang diduga melakukan pelanggaran keimigrasian di wilayah hukum Tangerang Raya.

 

Kembali